AMD Umumkan Prosesor Mobile Terbaru untuk Chromebook

AMD Umumkan Prosesor Mobile Terbaru untuk Chromebook


Jakarta, Selular.ID – AMD mengumumkan prosesor mobile AMD Ryzen pertama dan AMD Athlon terbaru untuk platform Chromebook. Kedua prosesor mobile ini didukung dengan performa lebih cepat hingga 178% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dalam menjelajah di web.

Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, Client Compute AMD, menjelaskan, prosesor mobile AMD Ryzen 3000 menawarkan performa hingga 212% lebih baik untuk multitasking dan kreasi konten dibandingkan dengan AMD Chromebook generasi sebelumnya.

Dengan built-in AMD Radeon Graphics, prosesor mobile AMD Ryzen 3000 C-Series menyertakan grafis paling kuat yang tersedia di Chromebook.

AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series dihadirkan untuk perangkat Chromebook dari Acer, ASUS, HP, dan Lenovo yang diluncurkan pada Q4 2020.

“Apakah pengguna sedang online, offline, bepergian atau di rumah, Chromebook berbasis prosesor AMD Ryzen dan prosesor Athlon menghadirkan perpaduan CPU, grafis, dan performa keseluruhan untuk tetap produktif serta kemudahan dalam pembelajaran jarak jauh dan bekerja jarak jauh yang memberikan pengalaman terbaik,” kata Saeid.

Lebih jauh Saeid menuturkan, Dibangun pada arsitektur “Zen” yang bertenaga dengan grafis AMD Radeon terbaik di kelasnya, Chromebook bertenaga AMD menawarkan kecepatan dan responsif saat menjelajah web, multitasking, atau streaming video. Prosesor mobile 3000 C-Series yang hemat daya memungkinkan desain Chromebook lebih tipis dan ringan dengan ketahanan baterai yang lama serta kemampuan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5 untuk konektivitas yang ditingkatkan.

Berikut performa AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series untuk Chromebook

• Kinerja grafis lebih baik hingga 251% dibandingkan dengan AMD Chromebook generasi sebelumnya
• Kinerja produktivitas lebih cepat hingga 104% dibandingkan dengan AMD Chromebook generasi sebelumnya
• Editing foto yang lebih baik hingga 152% dari AMD Chromebook generasi sebelumnya
Prosesor mobile AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series segera hadir dalam sistem dari mitra OEM utama di pasar konsumen, pendidikan, dan enterprise.

Baca Juga :AMD Meluncurkan Prosesor Desktop Ryzen 4000 dengan Radeon Graphics

Sementara John Solomon, Vice President of Chrome OS, Google menuturkan, bahwa chromebook terus menjadi pasar yang berkembang pesat di mana pelanggan mencari desain menarik dan fitur terbaik untuk mendukung pekerjaan, pendidikan, dan gaming mereka dengan Chrome OS.

Kolaborasi AMD, bersama dengan penawaran Chromebook berbasis prosesor Ryzen, dikatakan John belum pernah terjadi sebelumnya, menurutnya ini akan memberi konsumen bahkan pilihan yang lebih luas dari desain Chromebook dengan harga terjangkau, dengan menghadirkan konektivitas super cepat, ketahanan baterai yang lama, dan kemampuan untuk mentenagai beban kerja multitasking.



kupakai.com