Andalkan Snapdragon 732G, Poco X3 Rilis Pekan Depan

Andalkan Snapdragon 732G, Poco X3 Rilis Pekan Depan


Jakarta, Selular.ID – Usai cukup lama beredar rumor mengenai tanggal peluncuran. Kini, Xiaomi telah mengonfirmasi kehadiran Poco X3 yang akan dirilis pada 7 September 2020, pekan depan.

Secara resmi diumumkan bahwa POCO X3 Xiaomi akan memulai debutnya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G. Chip itu terdiri dari dua inti besar dan enam inti kecil. Inti besar adalah Kryo 470. Ia memiliki frekuensi 2.3GHz, dan frekuensi CPU inti kecil adalah 1.8GHz.

Karena chipset ini mengusung Gaming Pedigree, maka ia menghadirkan fitur Snapdragon Elite Gaming. Ini terdiri dari beberapa fitur berguna seperti Qualcomm Game Jank Reducer, Driver Grafis Vulkan 1.1, True HDR, dan ekstensi anti-cheat. Selain itu, kami memiliki Prosesor Sinyal Gambar Spectra 350 dengan dukungan untuk pengambilan video 4K HDR.

Fitur lainnya termasuk Qualcomm AI Engine generasi ke-4, Hexagon 688 DSP, dan Qualcomm Quick Charge 4+. Soal konektivitas didukung oleh modem Snapdragon X15 LTE untuk 3-CA dan 4 × 4 MIMO pada dua operator. Ini juga mendukung subsistem Qualcomm FastConnect 6200.

Baca juga: Bocor, Begini Hasil Kamera Poco X3

Selain informasi bahwa kami berurusan dengan ponsel Snapdragon 732G pertama, beberapa waktu lalu beredar rendering Xiaomi POCO X3. Dari sana, bisa dilihat bahwa Xiaomi POCO X3 menggunakan layar berlubang dan kamera depan ada di tengah. Ini memiliki resolusi 20MP, seperti dilaporkan Gizchina, Kamis (3/9).

Bentuk modul kamera Oreo di bagian belakang mirip dengan POCO F2 Pro. Tetapi susunan spesifik keduanya berbeda. Selain itu, sensor kamera utama beresolusi 64MP.

Sedangkan untuk fitur lainnya, Xiaomi POCO X3 menggunakan layar penuh 120Hz berbekal kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 240Hz. Kapasitas baterainya tidak kurang dari 4000mAh.

Perlu dicatat bahwa POCO X3 Xiaomi memberikan penekanan khusus pada dukungan NFC. Sehingga, kemungkinan menjadi smartphone lini X pertama di bawah merek Poco yang hadir dengan dukungan NFC.



kupakai.com