Anti Hack

Sebelumnya ane ngucapin Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin di Idul Ftiri 1432 H. Tentunya banyak sekali kesalahan yang pernah ane lakukan. baik sengaja maupun tidak sengaja, dan sebaliknya pintu maaf aku buka lebar-lebar untuk para teman dan pembaca semua. Semoga hal jelek apa yang pernah kita lakukan yang menciptakan persahatan kita menjadi sedikit terganggu, menjadi lebur bagai kertas putih kembali, mirip manakala ketika kita merasakan keindahan dan kebahagiaan bersama, sehingga hal baik yang kita lakukan menjadi satu amalan yang diridhoi oleh Allah SWT.
Nah…. kini intinya nih.
Jaringan internet memakai WIFI adalah merupakan jaringan yang gak ribet dan irit biaya. Selain perlengkapannya begitu gampang (cuman pake laptop yang punya wifi, HP wifi, atau accespoint sederhana) juga mampu dikatakan jaringan ini relatif stabil dibanding kita memakai jaringan kartu (GSM, CDMA non 3g). Kecepatan wifi ini secara teori adalah 54M, walau kenyatannya hanya 10% – 30% yang kita gunakan, namun demikian cukup lumanya untuk browsing dan download dengan kecepatan antara 29 – 50 kBps.
Untuk jaringan WIFI dengan tipe RT/RW net, mampu dipakai untuk 100 jaringan atau lebih, walau maksimalnya yakni 50 jaringan saja. Biasanya client cukup mengetikkan username dan password nya kemudian lagsung nyambung ke jaringan, dan memakai jaringan secara membuatkan dengan clint yang lain.
Dari sambungan ini, clien selain mampu memakai internet juga mampu melihat dokument share dari seluruh anggota yang saat itu online bersama. Bahkan bisa mengopi file di dalamnya, tanpa harus permisi pada empunya. Hanya saja untuk duduk perkara ini bukan duduk perkara besar, artinya proses copy tersebut tidak sampai menggangu jalannya internet. Yang paling menjengkelkan yakni beberapa pengguna yang ingin menguasai jaringan itu sendirian. Biasanya mereka memakai Netcut, dengan menetapkan jaringan (cut) orang lain, yang berakibat jaringan lainnya tidak bisa berfungsi atau hanya perputar2 loading yang gak berhenti2 hingga pelaku menaktifkan mengembalikan jaringan tersebut. 
Netcut sendiri, memiliki antinya adalah NetcutDefender, dengan NetcutDefender ini, orang lain tidak akan bisa meng-cut jaringan kita. Hanya saja acara ini cukup banyak makan memori, sehingga komputer terasa lebih lambat 20 – 30% dari biasanya. 
Nah… aku ada pakek sorftware AntiArp, selain  program ini ringan, juga memiliki kelebihan cek koneksi, cek hack dan beberapa akomodasi lain yang cukup berguna untuk kita. Sementara sih aku pake yang trial 15 hari, cuman kalau habis masanya, kita bisa download2 lagi dan instal ulang lagi, maka waktunya 15 hari lagi. Bagi saudara2 yang gak suka trial, ya buy aja pada situsnya.
Bagaimana cara ngecek ip yang menyabotasi jaringan
Selain mengunakan Netcut, pengguna lain juga mampu menggunakan software tertentu untuk menguasai jaringan, tanpa meng-cut user lain.. … dalam hal ini tidak saya sampaikan, takut entar di salah gunakan… he.he..  untuk mengeceknya anda bisa menggunakan i pioner computer.

Oke deh sekian dulu… supaya bermanfaat.