Aplikasi Files by Google Rilis Fitur Safe Folder Dengan Pin

Aplikasi Files by Google Rilis Fitur Safe Folder Dengan Pin


Jakarta, Selular.ID – Files by Google adalah sebuah aplikasi multifungsi yang berguna bagi yang membutuhkan aplikasi file manager di ponsel Android, yang juga bisa berfungsi sebagai penghapus file sampah dan untuk mengirim file dengan kecepatan tinggi antar sesama pengguna Android.

Dan baru -baru ini aplikasi file manager Files by Google mulai menggulirkan fitur Safe Folder yang dapat pengguna pakai untuk menyimpan file privat atau file rahasia.

Dilaporkan Slash Gear, Opsi Safe Folder dapat ditemukan di Collections pada tab Browse. Untuk menggunakan fitur ini, setelah pengguna mengatur PIN berjumlah empat digit, pengguna bisa menyimpan file sensitif apapun di folder ini. Cara kerjanya mirip dengan fitur enkripsi. Artinya, kalian harus mengingat 4 digit PIN yang menjadi kunci. Jika lupa, maka kalian tidak akan bisa mengakses files yang tersimpan di dalamnya.

Fitur Safe Folders sudah digulirkan kepada pengguna yang memasang aplikasi Files by Google versi 1.0.323.

Fitur Safe Folder ini diluncurkan dalam versi beta mulai hari ini, 6 Agustus 2020. Fitur serupa Safe Folder sebelumnya juga pernah diterapkan oleh perusahaan lain. Tahun lalu, Microsoft menambahkan Secure Folder ke OneDrive yang disebut Personal Vault.

Ditambahkan Google, jika kalian mentransfer file ke Safe Folder itu artinya file tersebut menghilang dari browser file dan aplikasi galeri lainnya. Jadi, pastikan kalian tidak menghapus aplikasi File atau data aplikasi untuk menghindari kehilangan file-file penting.



kupakai.com