Apple Umumkan iPhone 12 Oktober 2020?

Apple Umumkan iPhone 12 Oktober 2020?


Jakarta, Selular.ID – Penerus iPhone 11 diperkirakan hadir pada September bulan ini. Namun, hingga memasuki pekan ketiga jelang akhir September, Apple masih belum juga memberikan tanda-tanda peluncuran.

Menurut laporan Appleinsider, acara peluncuran iPhone 12 bakal digelar pertengahan Oktober 2020. Dalam laporannya, informan rahasia membocorkan penerus iPhone 11 bakal dirilis pada Selasa, 13 Oktober.

Banyak spekulasi berpendapat tanggal tersebut tidaklah meleset. Hal ini lantaran, acara Apple iPhone 11 pada tahun 2019 sebelumnya juga diadakan pada hari Selasa, dan acara Time Flies perusahaan juga diadakan pada hari Selasa, seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (23/9).

Baca juga: Apple Disebut Siapkan iPhone 12 Mini

Lebih lanjut, dikatakan pre-order untuk iPhone 12 akan dimulai pada 16 Oktober dalam pekan yang sama. Namun, belum ada bukti konkret yang bisa diambil untuk bocoran tanggal peluncuran ini.

Sejauh ini, iPhone 12 dilaporkan siap masuk produksi masal dengan target mencapai 80 juta unit jelang akhir tahun. Kabarnya, akan ada 4 model yang akan hadir. Dimulai dengan model dasar yang membawa layar 5,4 inci, yang kemungkinan versi mini.

Lalu, model reguler dan Pro yang hadir dengan layar sedikit lebih besar, mencakup 6,1 inci. Diikuti dengan iPhone 12 Pro Max mengusung layar terbesar diantara jajaran lainnya, yaitu 6,7 inci.

Soal harga, iPhone 12 yang membawa sejumlah peningkatan disebut akan berbanderol lebih mahal dibanding dengan generasi 11. Pasalnya, ada peningkatan biaya komponen dan dukungan jaringan generasi kelima (5G). Sehingga, tahun ini harga awal iPhone 12 diperkirakan mulai $ 749 atau setara Rp11 jutaan.



kupakai.com