Asus ROG Phone 2 Raih Best Gaming Smartphone 2020

Asus ROG Phone 2 Raih Best Gaming Smartphone 2020


Jakarta, Selular.ID – Membuktikan popularitasnya sebagai smartphone gaming, Asus ROG Phone 2 berhasil meraih penghargaan sebagai Best Smartphone Gaming di ajang Selular Award 2020. Prestasi yang diraih Asus ini berhasil mengalahkan 3 nominasi lain, yaitu Black Shark 3, Realme X3 SuperZoom, serta Vivo Z1 Pro.

Penilaian Selular Award itu dilakukan oleh tim panel redaksi serta survei online di website SELULAR.ID  terhitung mulai 15 Juli sampai 15 Agutus 2020. Survei berhasil menjaring lebih dari 500 responden yang mewakili seluruh wilayah Nusantara.

Kategori Best Gaming Smartphone diramaikan oleh berbagai nominasi dengan membawa prosesor pendukung gaming, ataupun fitur penunjangnya. Ini termasuk Black Shark 3 yang bertenaga Snapdragon 865 dengan CPU Octa Core dan GPU Andreno 650 untuk menunjang kemampuan grafis.

Selanjutnya, Realme X3 SuperZoom yang mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus 7nm, yang mengintegrasikan CPU Kyro delapan-inti dan GPU Adreno 640. Diikuti dengan Vivo Z1 Pro yang hadir lebih dulu dengan dipersenjatai prosesor Snapdragon 712 AIE, serta dilengkapi fitur Vivo Multi-Turbo dan Ultra Game Mode.

Dari ketiga nominasi tadi, Asus ROG Phone 2 muncul sebagai pemenang Best Gaming Smartphone. Perangkat gaming ini mengusung sejumlah keunggulan dari keluarga ROG besutan Asus. Bagian performa, ROG Phone 2 ditenagai prosesor 2.96GHz Qualcomm Snapdragon 855 Plus Mobile Platform with 7nm, 64-bit octa-core processor, dan dipadu GPU Qualcomm Adreno 640.

Baca juga: Oppo Find X2 Pro Tampil sebagai Smartphone of The Year 2020

Meski memiliki prosesor serupa dengan Realme X3 SuperZoom, ROG Phone 2 membawa sejumlah fitur penunjang gaming, seperti GameCool II dengan empat lapisan pendingin, Air Trigger sebagai tombol tambahan khusus, 2 lubang port charger, fitur gyroscope, serta kemampuan refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual lebih halus.

Daya tahan perangkat itu juga sudah dirancang untuk menemani aktivitas gaming lebih lama berkat baterai 6000mAh. Dipadukan dengan kapasitas RAM seluas 8GB dan 12GB LPDDR4X serta penyimpanan 118GB dan 512GB UFS 3.0.

Aksesori tambahan yang mendukung pengalaman gaming Asus ROG Phone 2 memperkuat posisinya sebagai pemenang Best Gaming Smartphone 2020. Asus memboyong delapan aksesoris lengkap yang bisa meningkatkan pengalaman mobile gaming. Delapan aksesoris tersebut adalah fan, dock, gamepad, charger, desktop docking, hingga casing khusus. Dimulai dari ROG AeroActive Cooler, ROG TwinView Dock 2, ROG Kunai Gamepad, ROG Desktop Docking, 30W ROG Charger, Lighting Armour Case, Professional Dock, hingga sebuah ROG Phone bag.



kupakai.com