Berkat Teknologi 125W, Baterai Penuh Cuma 20 Menit

Berkat Teknologi 125W, Baterai Penuh Cuma 20 Menit


Jakarta, Selular.ID – Oppo baru saja mengumumkan teknologi pengisian cepat terbaru, 125W SuperVOOC Flash Charge secara global pada Rabu (15/7). Teknologi itu mampu mengisi penuh baterai smartphone hanya dalam waktu 20 menit.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan bahwa baterai senilai 4000mAh dapat terisi 41 persen dalam 5 menit. Untuk terisi penuh, butuh sekitar 20 menit.

Rekor ini berhasil mengalahkan pengisian cepat miliknya sendiri 65W VOOC Flash Charge 2.0 yang butuh waktu lebih lama, sekitar 10 menit (41 persen).

Aryo memaparkan pengisian daya terbaru Oppo memang membawa peningkatan kinerja 2 kali lipat dari sebelumnya, dengan daya 20V 6.5A. 125W Super VOOC Flash Charge juga dibekali dengan double 6-C Cells, teknologi multiple tab structure, serta integrasi chip MCU yang mendukung efisiensi daya.

Soal keamanannya, Aryo memastikan bahwa Oppo sudah berpengalaman dalam teknologi pengisian cepat VOOC.

Baca juga: Oppo Siap Hadirkan 125W SuperVOOC Flash Charge

“Untuk keamanannya, teknologi Super VOOC mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland ‘Safe Fast Charge System’. Kami juga belum menemukan masalah di pengisian VOOC ataupun SuperVOOC” tutur Aryo.

Sejauh ini, belum dapat dipastikan kapan 125W Super VOOC Flash Charge hadir di Indonesia. Namun, Oppo mengaku sudah siap memproduksinya secara massal.

Terkait dengan hal itu, Aryo mengisyaratkan kemungkinan Oppo seri Find atau Ace yang bakal mengadopsi pengisian cepat 125W nanti.

Dalam kesempatan yang sama, Oppo juga mengumumkan tiga pengisian cepat lainnya, meliputi Oppo 65W AirVOOC wireless charge, Oppo 50W Mini SuperVOOC charger dan Oppo Mini 110W Flash Charger. Ketiganya juga membawa teknologi pengisian cepat yang tak kalah dengan 125W.



kupakai.com