Canalys: Pasar Tablet Naik 26 Persen

Canalys: Pasar Tablet Naik 26 Persen


Jakarta, Selular.ID – Pandemi COVID-19 membuat banyak orang terkurung di rumah mereka sendiri, yang menyebabkan lonjakan permintaan untuk solusi hiburan rumah. Produsen PC dan laptop mencatat pertumbuhan besar dalam penjualan dan pengiriman dalam beberapa bulan terakhir, dan pasar tablet juga melonjak.

Menurut laporan Canalys, pasar tablet tumbuh 26% YoY dan lima produsen teratas mencatat peningkatan pengiriman pada Q2 2020.

Apple tetap menjadi pemimpin pelarian di pasar tablet dengan lebih dari dua kali lipat pengiriman pesaing terdekatnya, Samsung.

Menurut Ben Stanton, Analis Senior di Canalys, vendor, operator, dan pengecer di pasar yang matang seperti Amerika Serikat menawarkan diskon besar-besaran untuk tablet yang dikeluarkan untuk pendidikan, pengiriman online yang tepat, dan peningkatan penjualan online.

Ishan Dutt, juga seorang analis di Canalys, mengungkapkan bahwa persaingan internal untuk layar komunal di rumah dengan mudah diselesaikan dengan membeli lebih banyak perangkat, terutama ketika semua orang membutuhkannya untuk pendidikan, bekerka jarak jauh, dan hiburan.

Harga tablet yang lebih rendah dari harga desktop dan notebook juga membantu orang memutuskan untuk tablet.



kupakai.com