Dana Raih Best Mobile Payment Application Selular Award 2020

Dana Raih Best Mobile Payment Application Selular Award 2020


Jakarta, Selular.ID – Konsistensi Dana untuk membantu ekosistem agar mampu beradaptasi dengan berbagai disrupsi terus diwujudkan lewat berbagai inisiatif positif. Atas upaya tersebut, dompet digital Indonesia berplatform terbuka ini diganjar pengakuan sebagai Aplikasi Mobile Payment Terbaik pada Selular Award 2020.

Pada kategori pembayaran digital Dana berhasil menyisihkan empat pesaing lainnya yakni Gopay, Ovo, Shopeepay, dan Linkaja.

“Penghargaan ini makin memacu semangat kami untuk terus mengembangkan teknologi Dana sebagai enabler penguatan ekonomi nasional berbasis digital. Sebagai platform terbuka, Dana juga akan terus dikembangkan kapabilitasnya sehingga makin berperan sebagai sentra dari sinergi ekosistem dan motor penggerak inklusi digital di tanah air. Dana akan terus memegang teguh komitmennya untuk membantu semua pelaku ekonomi makin berdaya dan kompeten di era digital, dari pelaku bisnis modern hingga UMKM yang perlu dukungan teknologi untuk digitalisasi,” ujar Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder Dana.

Khusus terhadap UMKM, Dana telah melakukan sejumlah inisiatif di antaranya dengan menghadirkan miniprogram Siaga Covid-19 yang didalamnya tersemat fitur pendataan warung. Hal ini sebagai upaya ikut mendukung gerakan #BelanjadiWarungTetangga yang digagas Kemenkop-UKM. Komitmen Dana juga ditunjukkan dengan hadirnya mini-service Warung Pangan, yang memungkinkan masyarakat memenuhi kebutuhan pangan tanpa harus melakukan mobilisasi fisik dengan harga terjangkau.

Sebagai Sahabat UMKM, Dana juga membantu UMKM untuk Go Digital dengan cepat dan mudah agar mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan sebagai dampak dari menguatnya era digital maupun pandemi global Covid-19. Melalui komitmen mendukung UMKM Go Digital, Dana juga turut membantu para pelaku UMKM untuk bisa memulihkan kinerja usahanya dan kembali mampu mengembangkan bisnis serta pertumbuhannya.

Dukungan Dana terhadap pemberdayaan UMKM juga terlihat dari keikutsertaannya dalam program-program strategis pemerintah dalam melakukan percepatan transformasi digital UMKM dan percepatan adopsi budaya nontunai di daerah potensi wisata Banyuwangi Jawa Timur dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dompet digital Dana mendapatkan kepercayaan dari pemerintah, yaitu Kemenko Marves dan Kemenkop UKM, untuk terlibat dalam membangun kesiapan dan kompetensi ekosistem sosioekonomi lokal dalam menjawab kebutuhan peningkatan investasi di era digital.

Selain mendapatkan kepercayaan sebagai mitra pemerintah dalam membantu mempermudah UMKM Indonesia untuk Go Digital, pengakuan terhadap teknologi dan kompetensi Dana juga tercermin dari penunjukan Dana sebagai salah satu mitra untuk penyaluran dana insentif bagi para peserta program Kartu Prakerja.

“Ini mencerminkan makin menguatnya kepercayaan pemerintah dan ekosistem terhadap kredibilitas ana. Kami sangat antusias mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk terlibat dalam gotong-royong nasional meningkatkan kompetensi SDM Indonesia. Melalui berbagai upaya tersebut, kami optimis mampu melahirkan masyarakat yang lebih mandiri menuju Indonesia Cashless Society,” kata Vincent.



kupakai.com