Dreamtalent Hadirkan Platform Pencarian Kerja Berbasis Tes Psikometri

Dreamtalent Hadirkan Platform Pencarian Kerja Berbasis Tes Psikometri


Jakarta, Selular.ID –Data dari Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), angka pekerja industri atau perusahaan yang dirumahkan dan terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) mencapai 6,4 juta orang akibat pandemi Covid-19. Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) menyiapkan sejumlah strategi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Dalam situs resmi Kemnaker RI (2020) mengenai langkah strategis mengatasi pengangguran di era pandemi,  perlu adanya perluasan kesempatan kerja melalui layanan informasi berbasis digital, yang dapat diakses semua orang, serta peningkatan keterampilan agar dapat menghasilkan SDM yang berkualitas.

Melihat itu, Dreamtalent perusahaan solusi Human Capital rekrutmen dan asesmen, berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) sebagai sistem informasi ketenagakerjaan (SISNAKER), menjadi platform pencarian kerja berbasis tes psikometri yang teruji.

Di platform Dreamtalent, pencari kerja dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan, dimana perusahaan juga dapat melakukan proses rekrutmen dan asesmen secara efektif.

Victor Osman, Founder dan CEO PT Dreamaxtion Teknologi Internasional menuturkan, kolaborasi platform Dreamtalent dengan Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker), merupakan bentuk dukungan menghadirkan pasar kerja yang luas, menghadirkan tempat pencari kerja yang sudah dilengkapi dengan tes psikometri yang teruji secara gratis, serta mendukung peningkatan kualitas SDM di Indonesia dengan pelatihan yang bermanfaat.

“Semua upaya ini kami lakukan agar masyarakat dapat berkarya sesuai minat, bakat, dan kemampuan mereka” ujar Viktor.

Dreamtalent dengan platform penilaian berbasis psikometri, dijelaskan Viktor, membantu membuka pintu masa depan, melalui tes kepribadian, pusat belajar, serta portal pencarian kerja. Melalui kombinasi psikologi dan statistik, Dreamtalent menjadi tempat bertemunya para talent, mulai dari pelajar sampai profesional dengan karir mereka melalui format tes kepribadian serta minat bakat yang teruji dan menyenangkan.

Hal ini juga membantu perusahaan menemukan talent yang sesuai dengan formasi pekerjaan yang tersedia, sehingga proses rekrutmen dan asesmen dapat berlangsung dengan mudah dan efektif.

“Di masa pandemi ini, saatnya kita bersatu dan saling memberi dukungan. Kolaborasi dengan Kemnaker diharapkan dapat memberikan dampak positif di sektor ketenagakerjaan Indonesia, khususnya menjelang masa new normal.” ungkap Victor Osman.

Baca Juga :Pandemi Momen Proses Transformasi Pendidikan Berbasis Teknologi

Dia juga menambahkan bahwa proses pencarian kerja serta pencarian kandidat yang tepat bagi perusahaan akan dipermudah dengan bantuan tes psikometri dan sistem pelacakan penilaian (assessment tracking system) yang terintegrasi dalam platform Dreamtalent.

Ditambahkan Viktor, peserta juga menjadi prioritas perusahaan dan bisa mengirimkan lamaran ke banyak tempat dalam satu klik segera setelah menyelesaikan tes personality di Dreamtalent. Meski telah berakhir, masyarakat umum tetap dapat melamar tanpa biaya apapun di perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengakses langsung selama lowongan masih tersedia.



kupakai.com