Facebook Luncurkan Pusat Informasi Perubahan Iklim

Facebook Luncurkan Pusat Informasi Perubahan Iklim


Jakarta, Selular.ID – Setelah respon membangun pusat informasi pandemi COVID-19, Facebook kembali ingin tampil di depan dengan peluncuran Pusat informasi iklim berbasis sains.

Pihak perusahaan menyebut akan menggunakan Pusat Informasi Ilmu Iklim untuk menampilkan fakta, angka, dan data dari Panel pemerintah tentang Perubahan Iklim (IPCC) dan jaringan global mitra ilmu iklim lainya, termasuk Program Lingkungan PBB (UNEP), The National Administrasi Kelautan dan Atmosfer (NOAA) dan Organisasi Meteorologi Dunia (WMO).

Chris Cox, kepala bagian produk Facebook menjelaskan pihaknya mengambil langkah penting ini untuk mengurangi emisi dan mempersenjatai komunitas global dengan informasi berbasis sains.

“Ini penting guna mengambil keputusan yang tepat dan juga sebagai modal mengambil tindakan. Facebook berkomitmen untuk memainkan perannya dan membantu menginspirasi tindakan nyata dalam komunitas,” jelasnya, seperti dikutip dari Techcrunch, Selasa (15/9).

Pusat informasi ini diharapkan dapat menghubungkan banyak orang dengan informasi iklim faktual dan terkini, dan untuk sementara pusat informasi iklim berbasis sains ini baru akan diluncurkan di Prancis, Jerman, Inggris, dan AS.

Di luar dari programnya itu, Facebook memang sedang fokus pada lingkungan. Perusahaan Mark Zuckerberg itu bahkan berencana ingin terlibat aktif mengurangi emisi gas rumah kaca dengan memangkas 75 pesen emisi dari operasional kantornya, pada tahun 2030 mendatang. Kendati demikian Facebook belum menjabarkan dengan detail seperi apa programnya dan berapa banyak uang yang akan dinvestasikan untuk inisiatif tersebut.



kupakai.com