Fall Guys Berantas Cheater, Tiru Cara Fortnite

Fall Guys Berantas Cheater, Tiru Cara Fortnite


Jakarta, Selular.ID – Game besutan Mediatonic, Fall Guys diketahui menjadi salah satu game yang cukup populer, game bergenre battle royale mampu meraup jutaan pemain aktif setiap harinya, kesuksesan yang luar biasa sejak meluncur di Steam dan PSN pada 4 Agustus 2020.

Tak hanya di PlayStation 4 namun juga di PC. Sayangnya, kesuksesaan itu diikuti dengan kemunculan para cheater. Khususnya versi PC. Yang paling banyak menggunakan cheat lari cepat dan melompat sangat tinggi. Tentu saja, kemunculan para cheater ini menghancurkan kesenangan gamer lain yang ingin menikmati Fall Guys tersebut.

Dilaporkan BBC, karena melihat kecurangan itu beberapa player tidak tinggal diam. Mereka telah mencoba merusuhi para cheater dengan melemparkan keluar pertandingan. Namun aksi ini belumlah cukup untuk memberantas banyaknya cheater yang muncul di Fall Guys.

Mediatonic selaku developer juga tidak tinggal diam melihat banyaknya cheater yang bertebaran. Mereka menyiapkan untuk menghadirkan sistem anti-cheat. Melalui akun Twitter resminya, @FallGuysGame, diumumkan kalau Mediatonic bakal memberikan update besar-besaran yang di dalamnya termuat sistem anti-cheat.

Bahkan developer game ini menyebut kalau sistem anti-cheat mereka akan mirip dengan apa yang ada di game battle royale, Fortnite. Tetapi, belum diketahui sistem apa yang akan digunakan Mediatonic dalam memerangi cheater yang bertebaran di Fall Guys.

Seperti diketahui Fortnite punya dua sistem ant-cheat sekaligus. Yakni Easy Anti Cheat dan BattlEye, sembari menjatuhkan hukuman banned.

Baca Juga :Fall Guys Raih Jutaan Pemain, Dalam Satu Hari

Selain dua game ini, PUBG pun tegas memberantas Cheater, yang dilakukan PUBG, selain memakai program anti curang dari third party, seperti BattlEye dan Uncheater, tim terkait di PUBG Corp juga memakai machine learning untuk mempelajari kebiasaan main penggunanya.

Pasalnya, dengan cheat tersebut pemain bisa memiliki keistimewaan tertentu seperti misalnya kebal terhadap tembakan lawan, bisa menyelinap tanpa terlihat, hingga peluru yang tidak terbatas. Dengan demikian, permainan kemudian menjadi tidak adil karena ada salah satu pihak yang diuntungkan menggunakan kode curang tersebut.



kupakai.com