Fitur Baru Asisten Google Bantu Tangani Telepon Masuk

Fitur Baru Asisten Google Bantu Tangani Telepon Masuk


Jakarta, Selular.ID – Tak jarang, ketika menghubungi layanan perusahaan membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa tersambung dengan obrolan. Biasanya, ada segelintir informasi mengenai panggilan yang disampaikan dalam sambungan telepon.

Tak ayal, cukup memakan waktu untuk menunggu obrolan. Namun, Google membawa kabar baik bagi para penggunanya. Jika Kalian memiliki perangkat Android, Google baru-baru ini memperbarui aplikasi Teleponnya yang tampaknya sekarang akan lebih terintegrasi dengan Asisten Google.

Dengan kata lain, pengguna sekarang dapat meminta Asisten Google untuk menggantikan mereka saat menghubungi layanan semacam itu. Di sisi lain, pengguna dapat melakukan pekerjaan lainnya.

Fitur bernama Hold for Me ini menggunakan teknologi Duplex dan Call Screen untuk membiarkan pengguna mengabaikan musik penahan biasa dan pesan “panggilan Anda penting bagi kami” sampai ada seseorang yang menjawabnya, seperti dikutip dari AndroidAuthority, Kamis (1/10).

Baca juga: Dominasi Iklan dan Penelusuran Pencarian, Google Digugat (Lagi)

Pengguna juga dapat melihat transkrip konten lisan apa pun. Saat seseorang mengangkat telepon, pengguna akan mendapat peringatan bahwa mereka menunggu untuk berbicara dengan Anda disertai dengan tombol untuk kembali ke panggilan.

Walau terdengar sangat membantu, sayangnya fitur ini baru tersedia hanya untuk model awal Pixel 5 dan Pixel 4a 5G yang baru saja diumumkan. Tak menutup kemungkinan Google segera merilisnya untuk smartphone lain.



kupakai.com