Fitur Baru Google Maps Tampilkan Statistik Covid-19

Fitur Baru Google Maps Tampilkan Statistik Covid-19


Jakarta, Selular.ID – Google baru saja mengumumkan kehadiran fitur teranyar dalam aplikasi Maps. Fitur ini  menampilkan statistik Covid-19 di sejumlah wilayah geografis tertentu.

Data Covid-19 sendiri diambil dari John Hopskin, New York Times, dan Wikipedia. Nantinya, Google Maps bakal menampilkan peta dengan warna berbeda sebagai tanda kasus Covid-19 di area tertentu.

Lebih lanjut dikatakan, Maps bakal menunjukkan rata-rata tujuh hari kasus baru per 100.000 orang. Lewat fitur ini, pengguna bisa memantau laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya, agar lebih berhati-hati.

Baca juga: Google Maps Hadir di WatchOs dan Tersedia di Apple Store

Mereka juga dapat mencatat apakah tingkat infeksi meningkat atau menurun. Dengan kata lain, jika Anda berencana untuk bepergian ke negara bagian yang berbeda, Anda dapat memeriksa Google Maps untuk melihat berapa tingkat infeksinya dan apakah mereka naik atau turun, dan kemudian Anda dapat membuat keputusan berdasarkan itu.

Fitur ini akan segera hadir hampir di seluruh dunia, meliputi 220 negara. Kabarnya, statistik Covid-19 baru digulirkan untuk Android dan iOS pada minggu ini. Sehingga, pengguna baru bisa menikmatinya dalam beberapa hari ke depan.



kupakai.com