Google Akan Tutup Layanan Play Music Secara Bertahap

Google Akan Tutup Layanan Play Music Secara Bertahap


Jakarta, Selular.ID – Google telah mengkonfirmasi akan menghentikan aplikasi pemutar musik Google Play Music di ponsel Android dan iPhone, pada akhir tahun ini. Sebagai gantinya pengguna diarahkan untuk menggunakan Youtube Music.

Kepastian kapan waktu pemberhentian layanan masih belum jelas. Tapi sepertinya hal itu tidak lama lagi. Pasalnya, melalui unggahan pada laman Support Google, layanan ini dijadwalkan untuk ditutup secara bertahap pada Agustus hingga Desember mendatang.

Tahap pertama akan dimulai bulan ini dengan menutup akses Music Store di Play Store, serta akses mengunggah dan mengunduh file musik melalui Music Manager.

Dijelaskan Google, mulai Agustus 2020, Music Store di Google Play tidak akan lagi mendukung pembelian musik. Jika pengguna memiliki konten yang dipesan lebih dulu pada tanggal pengiriman setelah Google berhenti mendukung pembelian, Googlep akan secara otomatis membatalkan pesanan.

Dan pengguna akan dikenai biaya. Pengguna akan menerima email yang memberi tahu bahwa pesanan Dibatalkan.

Selain memberhentikan layanan Music Store dan Music Manager, tahap penutupan Google Music Play akan dilanjutkan bulan September dengan menutup aplikasi di Selandia Baru dan Afrika Selatan sebelum ditutup total secara global pada Desember.

Baca Juga :Google Play Music Bakal Ditutup Akhir Tahun Ini

Dijelaskan perusahaan, pengguna punya waktu untuk mentransfer konten mereka dan terbiasa dengan Youtube Music. Perusahaan akan memberikan banyak pemberitahuan di depan pengguna yang tidak lagi memiliki akses ke Google Play Music akhir tahun ini.

Hal tersebut sebagai langkah, supaya pengguna Google Play Music dapat menikmati musiknya dan tidak kehilangan terlalu banyak.



kupakai.com