Google Assistant Bisa Kirim Pesan Suara

Google Assistant Bisa Kirim Pesan Suara


Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya Google melakukan pembaruan pada Google Assistant, untuk mengenali sebuah suara, fitur tersebut adalah Voice Match.

Kini, berjarak empat bulan, Google Assistant hadir dengan fitur baru. Dilaporkan Neowin, Google Assistant saat ini dapat membantu pengguna mengirim pesan audio dengan cepat.

Fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan waktu cepat atau malas mengetik pesan, dengan menggunakan Google Assistant pengguna dengan suaranya dapat merekam suara lalu mengirimkan kepada orang yang dituju.

Menurut Google, pesan suara saat ini seperti walkie-talkie dan merupakan cara termudah untuk mengirimkan pesan singkat ke teman atau pun keluarga.

Pembaruan ini memungkinkan Google Assistant mentranskripkan pesan lisan menjadi teks. Namun, sayangnya ada kemungkinan bahwa penerima tidak dapat membaca pesan dengan benar atau tidak sesuai, jadi akan lebih baik disajikan dengan pesan lisan, dengan suara merdu Anda sendiri.

Untungnya, asisten virtual Anda dapat melakukannya dengan perintah sederhana “Hai Google, kirim pesan audio”. Ini dapat mempermudah pengiriman pesan singkat namun Anda tidak perlu mengangkat jari untuk mengetik.

Baca Juga :Google Assistant Tingkatkan Akurasi Voice Match

Menggunakan fitur ini pengguna hanya cukup mengucapkan ‘Hai Google, send an audio message’. Nantinya Google Assistant akan langsung meminta kepada siapa pesan tersebut akan dikirim, dan kemudian Google akan merekam suara pengguna.

Bisa juga, pengguna langsung menyebutkan nama kontak yang dituju lalu mengucapkan pesan yang ingin dikirim.

Untuk saat ini pengiriman pesan audio baru Google Assistant diluncurkan secara global, terutama untuk negara-negara berbahasa Inggris.



kupakai.com