Google Doodle Ajak Pengguna Pakai Masker

Google Doodle Ajak Pengguna Pakai Masker


Jakarta, Selular.ID – Google hari ini (5/8) mengajak seluruh penggunanya untuk memakai masker. Gerakan itu ditunjukan melalui desain Google Doodle yang muncul dalam laman pencarian utama.

Seperti yang terlihat, Doodle menampilkan desain berupa alfabet ‘Google’ yang menggunakan masker. Setiap hurufnya pun dapat bergerak satu sama lain.

Uniknya, itu memperagakan agar saling menjaga jarak satu dengan yang lainnya, seperti himbauan Physical Distancing yang selama ini dikampanyekan oleh otoritas pemerintah.

Dalam keterangan resminya, Google mengatakan “gunakan masker. Selamatkan nyawa. Karena Covid-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, bantu hentikan penyebaran dengan mengikuti langkah-langkah ini.”

Baca juga: Dua Fitur Baru Youtube Music Mirip Google Play Music

Selain itu, Google juga menyertakan tautan yang akan membawa pengguna ke laman yang berisi apa saja yang harus dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Masker dapat mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakan masker ke orang lain. Masker saja tidak melindungi terhadap Covid-19 dan harus dikombinasikan dengan jarak fisik dan kebersihan tangan” tulis Google dalam tautan tersebut.

Dalam laman itu, juga berisi peta penyebaran Covid-19, termasuk jumlah kasus terkonfirmasi, jumlah kasus kematian, dan jumlah pasien yang berhasil pulih. Data dapat diakses secara spesifik tiap negara, maupun rangkuman secara global. Bahkan, Di Indonesia sendiri, dapat diakses sampai ke tingkat provinsi.



kupakai.com