Google Duo Hadir di Android TV

Google Duo Hadir di Android TV


Jakarta, Selular.ID – Sekarang, Google Duo telah menambahkan kategori perangkat lain, yakni smart TV yang menjalankan Android TV. Google Duo sendiri sebelumnya hanya mendukung panggilan video untuk ponsel Android, iPhone, tablet, komputer, dan smart display.

Mesin pencarian raksasa itu sempat menggoda kedatangan aplikasi pada hari Kamis dan mengatakan bahwa itu akan tersedia dalam versi beta untuk Android TV. Namun, daftar Play Store di Android TV tidak mengatakan bahwa aplikasi tersebut masih dalam versi beta, seperti dilansir dari Gizmochina, Minggu (13/9).

Panggilan video dapat dilakukan jika TV Anda memiliki kamera internal, tetapi jika tidak memiliki kamera, Google Duo hanya dapat melakukan panggilan suara. Pilihan lainnya adalah mendapatkan webcam karena platform Android TV (dimulai dengan Android 9) sekarang memiliki dukungan asli untuk webcam.

Baca juga: Bunuh Duo, Google Akan Integrasikan ke Meet

Meski terlihat mudah, ada sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan tentang fitur baru tersebut. Setelah penginstalan, aplikasi tidak muncul di laci aplikasi Anda atau memiliki spanduk di layar beranda. Satu-satunya cara adalah dengan membuka Pengaturan> Aplikasi> Duo.

Saat Anda melakukan panggilan suara, mikrofon pada remote akan mengambil suara Anda, sementara suara yang Anda panggil dapat didengar dari speaker TV sendiri atau speaker yang terhubung ke TV.



kupakai.com