Google Maps Andalkan Fitur Live View AR, Tentukan Lokasi Baru

Google Maps Andalkan Fitur Live View AR, Tentukan Lokasi Baru


Jakarta, Selular.ID – Pengguna Google Maps di Android kini dapat menggunakan fitur Live View AR untuk menunjukkan dengan tepat di mana mereka berada dan ke arah mana mereka menghadap.

Seperti dikutip GSM Arena, fitur ini
hanya berfungsi pada smartphone Android yang kameranya menawarkan dukungan untuk aplikasi ARCore.

Fitur ini hanya akan berfungsi di mana pun Street View tersedia dari Google.

Sebenarnya, Google Maps meluncurkan petunjuk arah berjalan Live View hampir setahun yang lalu, yang memungkinkan pengguna mengikuti petunjuk jalan dengan menggunakan kamera ponsel.

Tujuannya untuk mengetahui di mana pengguna berada yang dilengkapi landmark dan referensi visual lainnya dari gambar Google’s Street View.

Untuk mengaktifkan fitur ini cukup mudah, ketuk titik lokasi biru dan pilih opsi. Setelah pengguna mengizinkan Google Maps untuk mengakses kamera ponselnya, maka cukup pindai area di sekitar hingga Google dapat mengenali keberadaan pengguna.

Baca Juga :Informasi Kepadatan Kereta dan Bus Ditampilkan Google Maps

Sebelumnya, Google Maps telah melakukan pembaruan UI Android Auto. Dalam pembaruan ini, pada aplikasi Google Maps versi 10.45, muncul antarmuka yang diperbarui ketika menggunakan aplikasi mandiri Android Auto. Pembaruan itu menyajikan tampilan baru dengan tombol yang diperbarui dan lebih banyak menu.

Arah dan rambu selama navigasi sekarang memiliki sudut membulat dan memakan sedikit ruang sehingga pengguna masih bisa melihat beberapa peta di belakang.



kupakai.com