Google Rilis Fitur Nearby Share

Google Rilis Fitur Nearby Share


Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu, tepatnya awal Juli 2020, Google melakukan uji coba fitur Nearby Share. Hal ini dilakukan Google untuk membagikan lebih banyak informasi di masa mendatang.

Dan fitur Nearby Share yang memiliki kemampuan seperti AirDrop kin resmi meluncur. Fitur ini akan memudahkan penggunanya untuk berbagai macam file, mulai dari video, gambar, maupun konten lain.

Sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk sejumlah perangkat Pixel dan Samsung. Sementara untuk perangkat Android dari manufaktur lain, Google mengatakan fitur ini akan hadir dalam beberapa pekan ke depan.

Dilaporkan Engadget, Nearby Share tampak berfungsi sebagai AirDrop versi Android. Pengguna bisa menggunakan Nearby Share untuk memindahkan file antara ponsel Android terdekat.

Namun, fitur ini tidak dapat digunakan untuk mengirimkan file kepada orang asing. Pengguna harus memiliki rangkaian fungsi dan mengatur ponsel ke pengaturan visible, yang mudah dilakukan via menu Quick Settings, sebelum dapat menerima file.

Baca Juga :Google Uji Fitur Berbagi File Pesaing AirDrop Apple

Selain itu, penerima juga harus menerima file yang dikirimkan tersebut secara manual sebelum akan terbuka secara otomatis.

Menurut Google, fitur ini akan memanfaatkan metode apa pun yang tersedia di perangkat untuk memastikan file dapat diterima dengan cepat. Jadi, metode yang dimanfaatkan mulai dari Bluetooth, Bluetooth Low Energy, hingga WebRTC atau peer-to-peer Wi-Fi.



kupakai.com