Harga PlayStation 5 (PS 5) yang Resmi Diumumkan Sony

Harga PlayStation 5 (PS 5) yang Resmi Diumumkan Sony


Jakarta, Selular.ID – Usai banyak yang memprediksi harga dari penerus PlayStation 4 (PS 4), kini Sony secara resmi mengumumkan harga jual PS 5. Informasi ini disampaikan Sony melalui acara yang bertajuk “PlayStation 5 Showcase” secara virtual, Kamis (17/9) dini hari tadi.

Sesuai dengan yang dikatakan Sony sebelumnya, PS 5 hadir dalam dua model. Pertama, PS 5 Standard Edition yang dilengkapi dengan slot disc drive dijual dengan harga 499 dollar AS atau setara Rp7,3 juta. Sementara, PS 5 Digital Edition yang tanpa disc drive dibanderol lebih murah, yakni 399 dollar AS atau Rp5,9 juta.

Kedua model ini bakal diluncurkan pada 12 November mendatang di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Lalu, seminggu setelahnya, Sony siap merilis secara global di seluruh penjuru dunia.

Dalam unggahan terpisah, Sony mengatakan PS 5 bisa didapat secara pre-order. Perusahaan teknologi itu menyampaikan pengguna sudah bisa memesannya mulai 17 September waktu Amerika Serikat.

Baca juga: Gelar Acara 5 Juni, Sony Rilis PS 5?

Untuk mengikuti pre-order tidaklah sulit. Calon pembeli hanya perlu melakukan registrasi pada laman resmi Sony dengan mencantumkan email dan ID PlayStation Online mereka.

Selanjutnya, pihak Sony akan mengirim email berupa undangan yang berisikan form pre-order PS 5.

“Pendaftaran pre-order akan diproses dengan sistem ‘siapa cepat dia dapat’, sehingga setelah Anda menerima email, kami sarankan untuk segera mengikuti instruksi dan bertindak dengan cepat,” tutur Sony.

Hal itu lantaran PS 5 hanya tersedia secara terbatas. Sehingga, tak semua yang sudah mengisi formulir bisa melakukan pre-order.

Perlu dicatat juga, Sony hanya menerima pemesanan dengan alamat yang berlokasi di AS. Dengan kata lain, untuk pengiriman ke Indonesia masih belum tersedia.



kupakai.com