Huawei Y9a Diumumkan, Usung Helio G80 dan Quad Camera 64MP

Huawei Y9a Diumumkan, Usung Helio G80 dan Quad Camera 64MP


Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu beredar spanduk iklan yang mengungkapkan desain dan spesifikasi utama Huawei Y9a. Tapi sekarang perangkat telah resmi diluncurkan oleh Huawei.

Huawei Y9a menampilkan layar LCD notchless 6,63 inci dengan resolusi 2400×1080 piksel. Di bawah kerangkanya, smartphone ditopang Helio G80 SoC dan menjalankan EMUI 10.1 berbasis Android 10.

Tetapi seperti halnya dengan smartphone Huawei terbaru lainnya, yang satu ini juga tidak disertai dengan dukungan layanan Google, dan Anda harus mengandalkan AppGallery Huawei untuk mengunduh aplikasi.

Y9a memiliki penyimpanan internal 128GB yang bisa diupgrade, dan ada dua opsi RAM: 6GB dan 8GB. Yang terakhir hanya akan tersedia di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan beberapa negara di Asia Tengah.

Untuk fotografi, Huawei Y9a hadir dengan total lima kamera. Pertama ada kamera selfie 16MP yang dipasang pada mekanisme pop-up, dan pengaturan quad camera di bagian belakang, yang merupakan kombinasi dari 64MP primer, 8MP ultrawide (120° FOV). ), Unit sensor makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP.

Ponsel cerdas ini juga dilengkapi dengan Video EIS, yang akan membantu Anda merekam video genggam yang stabil.

Isi seluruh paket disokong baterai 4.300mAh dengan dukungan pengisian cepat 22,5W, tetapi Afrika, Timur Tengah, dan beberapa negara di Asia Tengah mendapatkan sel 4.200mAh dengan dukungan pengisian daya 40W.

Spesifikasi lain dari Huawei Y9a termasuk pembaca sidik jari yang dipasang di samping, port USB-C, dan jack headphone 3.5mm.

Smartphone ini memiliki tiga pilihan warna: Space Silver, Sakura Pink, dan Midnight Black. Harganya $239 atau setara dengan Rp3,5 juta di Irak dan akan tersedia untuk pre-order mulai 12 September.



kupakai.com