iOS 14 Bawa Peningkatan Daya Tahan Baterai

iOS 14 Bawa Peningkatan Daya Tahan Baterai


Jakarta, Selular.ID – Sistem operasi iOS 14 dikabarkan membawa sejumlah peningkatan baru, diantaranya daya tahan baterai.

Laporan didapat dari sebuah video melalui akun iAppleBytes. Di dalamnya, mereka menguji Benchmark dan menemukan bahwa itu membawa peningkatan masa pakai baterai pada perangkat seperti iPhone 2020 SE sebanyak 30 menit.

Hasil yang sama juga ditemukan ketika diuji menggunakan iPhone 11. Pengujian itu cukup menarik karena perangkat lunak beta sebagian besar menekan bug dan mendapatkan umpan balik.

Dengan kata lain, perangkat lunak yang kurang ideal dan umumnya tidak direkomendasikan untuk digunakan sebagai ‘daily driver’. Bahkan, dalam videonya, iAppleBytes mencatat bahwa dia biasanya tidak menjalankan tes baterai pada perangkat lunak beta.

Baca juga: iPhone 12 Bakal Dukung 20W Fast Charging

Namun, pada akhirnya dia pikir akan berguna jika membandingkan software versi beta dengan versi yang akan datang. Pasalnya, kemungkinan iOS 14 versi final akan tiba dengan fitur yang lebih stabil, dengan perbaikan sejumlah bug.

Di sisi lain, Apple juga sering kali menerima kritik tentang daya tahan baterai iPhone. Jadi, bukan tak mungkin jika iOS 14 akan membawa peningkatan daya tahan baterai. Kita tunggu saja informasi resminya nanti.



kupakai.com