iPhone 2022 Diprediksi Pakai Kamera Belakang Periskop

iPhone 2022 Diprediksi Pakai Kamera Belakang Periskop


Jakarta, Selular.ID – Saat ini Apple sangat fokus untuk mengembangkan kualitas kamera di iPhone. Ming-chi Kuo, Analis dari TF Securities mencatat dalam penelitiannya bahwa Apple berencana untuk memperkenalkan kamera telefoto periskop ke dalam jajaran iPhone pada tahun 2022.

Seperti diketahui, Kamera periskop memungkinkan focal length panjang dalam smartphone di mana kedalaman fisik berada pada tingkat tertinggi.

Seperti dilaporkan Mac Rumours, hal tersebut juga tergantung kepada supplier kamera periskop mereka, Semco dan Sunny Optical yang saat ini sudah mulai bergabung ke dalam supply chain perusahaan Apple.

Semco, sebuah perusahaan Korea Selatan yang dilaporkan akan berkontribusi pada motor autofocus untuk model iPhone baru tahun ini, dikatakan Kuo akan menyediakan sekitar setengah dari pasokan optik periskop itu
Kuo memperkirakan supplier lensa terbaik dari Korea dan Tiongkok yaitu Semco dan Sunny Optical bakal memasuki supply chain Apple masing-masing pada tahun 2020 dan 2021 mendatang.

Penerapan lensa periskop pada smartphone sendiri saat ini sudah banyak diterapkan oleh vendor-vendor smartphone Android. Tentunya hal tersebut membuat Apple kembali mengalami ketertinggalan terhadap teknologi baru di smartphone flagship mereka.

Yang digunakan adalah prisma dan cermin di sepanjang perangkat untuk memantulkan dan memfokuskan cahaya ke sensor, daripada menempatkan sensor langsung di belakang lensa seperti pada kamera tradisional.

Baca Juga :Tampil Tipis, iPhone 13 Akan Gunakan Layar OLED

Teknik itu sebagian besar telah dirintis dalam beberapa tahun terakhir oleh perusahaan-perusahaan Cina seperti Oppo dan Huawei, yang keduanya telah merilis ponsel dengan lensa ‘zoom’ 5x, dan Samsung bergabung dalam pertarungan tahun ini dengan Galaxy S20 Ultra.

Sebagai informasi pada 2016, iPhone 7 Plus adalah ponsel besar pertama yang menambahkan lensa telefoto 2x sekunder, yang juga digunakan untuk memberikan informasi mendalam untuk foto potret. Apple belum melampaui jangkauan zoom 2x sejak itu, meskipun pesaing memperluas ide.



kupakai.com