Kantongi TKDN, Samsung Siap Rilis Galaxy Note 20?

Kantongi TKDN, Samsung Siap Rilis Galaxy Note 20?


Jakarta, Selular.ID – Usai mengumumkan bakal menggelar acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang, Galaxy Note 20 diketahui telah lolos TKDN Kemenperin.

Galaxy Note 20 muncul dengan nomor model SM-N985F, yang mengantongi TKDN sejak 10 Juli lalu. Perangkat andalan Samsung itu mencatatkan nilai TKDN sebesar 35,50%. Dengan kata lain, sudah layak untuk dipasarkan di Indonesia.

Hal itu diperkuat dengan konfirmasi Samsung yang bakal menggelar acara bernama Galaxy Unpacked. Acara yang digelar secara virtual itu diduga menjadi ajang Samsung merilis jajaran perangkat andalannya, termasuk galaxy Note 20.

Rumor menyebut, ada dua tipe dari Samsung galaxy Note 20, meliputi versi reguler dan Ultra. Perbedaan keduanya terlihat dari ukuran layar hingga prosesor yang dibawa. Versi Ultra mengemas layar 6,9 inci, sedangkan reguler hanya 6,7 inci.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 20 Beredar di Internet

Dilaporkan, prosesor keduanya berbeda, ada Snapdragon 865 dan juga Exynos 992. Di departemen kamera, Samsung membekali versi Ultra dengan lensa super besar, 108 Megapiksel, seperti Galaxy S20 Ultra.

Bicara harga, Galaxy Note 20 diperkirakan berkisar 1.199 dollar AS atau setara Rp17,2 juta. Sementara, versi Ultra berbanderol Rp1.449 dollar AS atau Rp20,8 jutaan. Namun, perlu dicatat bahwa harga tersebut masih sekedar prediksi. Kita tunggu saja peluncurannya pada 5 Agustus mendatang.



kupakai.com