Lebih Mahal, Ini Prediksi Harga iPhone 12

Lebih Mahal, Ini Prediksi Harga iPhone 12


Jakarta, Selular.ID – iPhone 12 yang membawa sejumlah peningkatan disebut akan berbanderol lebih mahal dibanding dengan generasi 11.

Laporan terbaru mengklaim bahwa tidak mungkin untuk mempertahankan harga iPhone 12 pada level tahun lalu. Ini mematahkan rumor sebelumnya yang mengatakan iPhone 12 akan memiliki harga awal yang sama dengan iPhone generasi sekarang, yaitu $ 699 untuk model dasarnya.

Perbedaan harga ini disebabkan adanya peningkatan biaya komponen dan dukungan jaringan generasi kelima (5G). Sehingga, tahun ini harga awal iPhone 12 diperkirakan mulai $ 749 atau setara Rp11 jutaan.

Walau lebih mahal, Apple tampaknya tidak akan menyertakan EarPod dan pengisi daya. Kemungkinan pengisi daya 20W bakal dijual secara terpisah. Terlepas dari itu, Apple bersiap untuk memulai produksi massal seri iPhone 12, seperti dilaporkan Nikkei Asia Review.

Baca juga: Apple iPad Terjual 500 Juta Unit Sejak Dirilis

Kemudian, produksi akan ditingkatkan menjelang akhir September, atau awal Oktober. Apple berharap dapat membuat 80 juta unit iPhone 12 5G pada akhir tahun, tetapi proyeksi realistisnya mendekati 73-74 juta. Sisanya kemungkinan akan diproduksi pada awal 2021.

Dari 80 juta yang diproyeksikan, 40% dilaporkan terdiri dari iPhone 12 Max dengan OLED 6,1 inci, dua kamera di bagian belakang dan 5G. Diharapkan produksi massal seri iPhone 12 akan dimulai dengan perangkat ini terlebih dahulu, seiring dengan laporan terbaru.



kupakai.com