Mengungguli Sektor Kamera, Oppo Reno4 Bawa 6 Fitur Baru

Mengungguli Sektor Kamera, Oppo Reno4 Bawa 6 Fitur Baru


Jakarta, Selular.ID – Jelang peluncurannya, Oppo memperkenalkan sederet fitur fotografi canggih yang akan dibawa kamera Reno4 lewat sebuah acara di Jakarta, Kamis (23/7).

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan bahwa fitur yang hadir pada Reno4, belum pernah ada pada seri Reno lainnya.

“Beberapa fitur-fitur yang memang menjadi pembeda Oppo Reno4 dari perangkat Reno sebelumnya.” ujar Aryo, Kamis (23/7).

Fitur pertama bernama AI Color Potrait. Fitur itu hadir untuk kamera depan maupun belakang, berupa foto ataupun video. Aryo memaparkan AI Color Potrait akan memisahkan background dengan subjek foto.

“Background akan menjadi hitam-putih, sementara subjek tampil berwarna.” jelasnya.

Fitur kamera Reno4

Kedua, Reno4 juga memiliki fitur Monochrome Video. Di dalamnya, lagi-lagi kamera dapat memisahkan antara background dengan subjek foto, namun khusus perekeman video dengan menggunakan kamera belakang.

Aryo mengatakan pemisahan subjek dengan background foto akan terjadi pada warna-warna RGB (merah, hijau, dan biru). Sehingga, foto hanya akan menampilkan warna-warna tersebut.

Baca juga: Menanti Kejutan Kamera Oppo Reno4

Fitur Night Flare pada kamera Oppo Reno4

Fitur selanjutnya adalah Nigt Flare Potrait yang mendukung potrait malam menjadi lebih indah, terutama dengan pengoptimalan foto bokeh.

“Warna Background lebih bokeh berupa bulatan dengan saturasi yang lebih tinggi,” papar Aryo.

Fitur kamera Reno4

Tak sampai disitu, Reno4 juga membawa fitur kamera canggih lainnya, termasuk 960fps Slow-Mo. Menurut Aryo, ini termasuk salah satu keunggulan Reno4 dibanding smartphone lain.

“Biasanya produsen lain hanya 240fps, tapi Reno4 melalui algoritma khusus, Kita bisa mendukung 960fps pada 720 piksel untuk kamera belakang,” ujarnya.

fitur kamera Reno4

Untuk meningkatkan kualitas video, Reno4 memiliki Ultra Steady Video 3.0. Teknologi itu akan meredam guncangan, sehingga video yang dihasilkan tetap stabil meski tanpa alat tambahan.

Sementara, khusus penyuntingan, Reno4 membawa aplikasi SoLoop. Aryo mengatakan “Oppo sudah meyediakan aplikasi ini secara pre-install sebagai salah satu video editor yang paling mudah digunakan untuk pengguna,”.

SoLoop pada Reno4 juga berbeda dari Reno lain, dimana Oppo menghadirkan penyuntingan secara manual. Sehingga pengguna dapat menyesuaikannya dengan selera editing masing-masing.

“Itu ada manual, jadi Kita bisa masukin video satu-satu, Kita bisa trim masing-masing, Kita bisa menambahkan musik ataupun teks,” pungkas Aryo.



kupakai.com