Mulai 30 Oktober File Sampah di Google Drive Terhapus Otomatis

Mulai 30 Oktober File Sampah di Google Drive Terhapus Otomatis


Jakarta, Selular.ID – Bebagai file yang dimasukkan ke dalam sampah di Google Drive akan mulai dihapus secara otomatis setelah 30 hari berturut-turut di folder sampah. Pasalnya, item di sampah, akan tetap menghabiskan kuota dan penyimpanan akan terus dipakai bersama oleh Google Drive, Gmail, dan Google Foto,

Hal itu diumumkan langsung Google melalui email yang dikirim, diinformasikan Google, bahwa mulai 13 Oktober 2020, file yang sudah berada di sampah pengguna, akan tetap ada di sana selama 30 hari. Setelah jangka waktu itu, file di sampah akan mulai dihapus secara otomatis.

Baca Juga :Google Drive Dukung Fitur Keamanan Face ID dan Touch ID

File apa pun yang sudah ada di sampah Google Drive selama lebih dari 30 hari akan otomatis dihapus selamanya, terlepas dari apakah pengguna telah mengonfirmasi pesan dalam aplikasi atau tidak.

Perubahan ini mempengaruhi item yang dibuang ke sampah dari perangkat atau platform apa pun. Bahkan perilaku Pencadangan dan Sinkronisasi tidak akan terpengaruh. Sehingga pengguna dapat memulihkan file dari sampah kapan saja sebelum jangka waktu 30 hari.

Sebelumnya Google baru saja menambahkan fitur keamanan dalam layanan penyimpanan dokumen, Google Drive. Sistem akan meminta otentikasi Face ID dan Touch ID setiap kali ada orang yang mencoba membuka aplikasi di perangkat.

Dengan begitu, dokumen kerja penting atau file pribadi yang sensitif akan dijauhkan dari orang asing. Pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan layar privasi dengan segera, setelah beralih ke aplikasi lain.



kupakai.com