Oppo Meluncurkan Kamera Periskop Generasi Berikutnya

Oppo Meluncurkan Kamera Periskop Generasi Berikutnya


Jakarta, Selular.ID – Oppo mengumumkan kamera periskop generasi berikutnya, walaupun hanya modulnya untuk saat ini. Itu berarti ponsel pertama yang akan menggunakannya tidak lama lagi muncul.

Modul ini memiliki lensa 7 elemen dan mampu menyesuaikan panjang fokusnya dari 85mm menjadi 135mm (setara 35mm). Aperture dimulai pada f/3.3 dan berakhir pada f/4.4 pada zoom maksimum.

IC driver presisi tinggi 16-bit yang baru secara akurat menggerakkan dua kelompok lensa untuk zoom serta fokus otomatis dan stabilisasi gambar optik.

Ini bukan hanya lensa baru, Oppo juga telah mengerjakan sensor dan algoritma pemrosesan gambar. Sensor “besar” (tanpa dimensi) memiliki resolusi 32MP dan filter Quad Bayer. Menggunakan penumpukan gambar, kamera ini mampu melakukan zoom hybrid hingga 280mm.

Dengan asumsi lensa selebar 26mm pada kamera utama, modul ini menawarkan zoom optik dari 3,3x hingga 5,2x, kemudian zoom hibrid mengambilnya hingga pembesaran di bawah 11x.

Penerus yang dicurigai dari Oppo Reno 10x Zoom itu muncul di TENAA bulan lalu dengan fokus utama pada periskop yang ditingkatkan. Ponsel itu menampilkan layar AMOLED 6,5 inci 90Hz, konektivitas 5G, dan baterai 3.945mAh.

Berbicara tentang perangkat anyarnya, Oppo juga sedang mengerjakan teknologi pengisian daya 125W, yang akan disematkan untuk flagships masa depan.



kupakai.com