Pengguna Apple Tak Bisa Mainkan Musim Baru Fortnite

Pengguna Apple Tak Bisa Mainkan Musim Baru Fortnite


Jakarta, Selular.ID – Kabar sebelumnya menyebutkan Apple mengumumkan keputusannya menghapus game Fortnite dari toko aplikasi App Store. Keputusan yang diambil Apple bukan tanpa sebab, pasalnya Epic Games sebagai pengembang telah mengambil langkah yang tak menguntungkan karena melanggar pedoman App Store.

Masih belum ada titip temu, Fortnite dan
Apple masih berada di tengah konflik hukum, karena pengembang game Fortnite itu menuntut Apple atas praktik pasar yang dianggapnya tidak adil di App Store.

Epic Games memperingatkan bahwa pemain Fortnite di perangkat Apple tidak akan dapat memainkan musim terbaru dari game tersebut.

Meskipun pengguna perangkat Apple tidak dapat memainkan musim baru permainan, dilaporkan BGR, pemain dapat terus bermain di versi 13.40. Perangkat Apple yang memainkan game tersebut hanya akan bisa bermain online melawan pemain di perangkat Apple lainnya, jadi mereka akan ditinggalkan dari multiplayer online lintas platform.

Apple juga telah memblokir pembaruan Fortnite dan penginstalan baru di App Store, dan mengatakan akan menghentikan kemampuan Epic Games untuk mengembangkan Fortnite di perangkat Apple. Sehingga, bagian Fortnite yang baru dirilis–pembaruan Musim 4 (v14.00)–tidak akan dirilis di iOS dan macOS mulai Kamis, 27 Agustus.

“Jika Anda masih ingin bermain Fortnite di Android, Anda dapat mengakses versi terbaru Fortnite dari Epic Games Aplikasi untuk Android di Fornite.com/Android atau Samsung Galaxy Store,” ujar Epic Games.

Game ini juga tetap hilang dari Google Play Store. Bahkan sebelum ada di Play Store, pengguna Android selalu dapat melakukan sideload dari situs web perusahaan. Ini adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan di iOS karena Apple memiliki pegangan kuat pada aplikasi yang dapat dipasang oleh penggunanya di perangkat seluler.

Baca Juga :Alasan Apple dan Google Hapus Game Fortnite

Hal itu menyusul penghapusan game dari toko aplikasi masing-masing Apple dan Android, dan Epic games melawan kedua raksasa teknologi itu dengan mengajukan gugatan di pengadilan.

Epic Games mendapat kemenangan kecil karena pengadilan tidak mengizinkan Apple untuk memutus hubungan dengan API dan Unreal Engine–platform game milik Epic Games yang digunakan luas.

Epic Games mengkonfirmasi hal ini dalam daftar frequently asked question yang diperbarui mengenai status situasi Apple versus Epic Games. Epic menegaskan tidak bermaksud untuk kembali menggunakan sistem pembayaran Apple. “Apple meminta Epic mengembalikan Fortnite untuk menggunakan pembayaran Apple secara eksklusif.



kupakai.com