Ponsel Berbasis HarmonyOS Huwei meluncur Akhir 2020?

Ponsel Berbasis HarmonyOS Huwei meluncur Akhir 2020?


Jakarta, Selular.ID – Huawei memiliki sistem antarmukanya yaitu HarmonyOS, dan dikabarkan Huawei akan meluncurkan ponsel berbasis HarmonyOS. Perusahaan berencana merilis smartphone pertama berbasis HarmonyOS pada akhir 2020.

Dilaporkan Giz China, Ma Jihua, analis yang disebut-sebut dekat dengan Huawei,
mengatakan bahwa Huawei kemungkinan akan meluncurkan versi HarmonyOS untuk smartphone pada akhir tahun ini. Di saat yang sama, perusahaan asal Tiongkok itu akan memperkenalkan smartphone pertama dengan sistem operasi itu.

Huawei diduga kuat akan membagikan detail mengenai rencana tersebut pada Huawei Developers Conference 2020. Acara itu rencananya akan berlangsung pada 10 hingga 12 September tahun ini. Tidak hanya di smartphone, sistem operasi ini juga akan berjalan di perangkat smartwatch, PC dan tablet.

Sedangkan di hari-hari sekarang ini, mereka mengumumkan secara lengkap tentang versi baru antarmuka EMUI 11 berbasis Android 11.

Menurut data awal, HarmonyOS 2.0 dapat bekerja berdasarkan berbagai macam perangkat. Sistem operasi bakal mendukung jam tangan pintar, PC, dan tablet.

Baca Juga :Huawei MatePad sediakan Akses ke Ekosistem Pendidikan

Alasan Huawei menghadirkan ponsel Berbasis HarmonyOS, Huawei belum menyerah pada pengembangan smartphone berdasarkan sistem HarmonyOs.

Dan salah satu alasan utama Huawei baru akan mengenalkan smartphone berbasis HarmonyOS karena ekosistem mendukung lebih sedikit aplikasi. Dikatakan keberhasilan sistem operasi apa pun berkorelasi dengan aplikasi yang ditawarkannya.



kupakai.com