Proses Produksi iPhone 12 Alami Masalah Kualitas

Proses Produksi iPhone 12 Alami Masalah Kualitas


Jakarta, Selular.ID – iPhone 12 digadang-gadang sebagai perangkat baru Apple yang bakal tiba dalam waktu dekat. Namun, Apple dikabarkan mengalami sejumlah masalah kualitas dalam proses produksi.

Menurut laporan dari analis Ming-Chi Kuo, salah satu mitra produksi Apple telah mengalami beberapa masalah dengan kualitas lapisan pada setiap lensa kamera iPhone 12. Masalah ini diduga sebagai awal dari keretakan yang timbul pada lensa kamera.

Sayangnya, itu sangat berdampak pada hasil foto yang diambil dari iPhone 12, seperti dilaporkan Ubergizmo, Senin (10/8). Ini ditemukan saat pengujian dengan suhu dan kelembapan yang tinggi. Namun, Ming-Chi Kuo tak menyebut masalah ini bakal berdampak pada peluncuran iPhone 12.

Melainkan, Kuo mengatakan Apple harus menangani hal ini. Dikatakan, sejumlah model yang mengalami masalah, antara lain iPhone 12 dan iPhone 12 Max, khususnya pada lensa wide angle.

Baca juga: Apple Konfirmasi Keterlambatan iPhone 12

Masalah ini kemungkinan terjadi hanya pada salah satu pabrikan, yakni Genius Electric Optical. Sementara, pabrik manufaktur lainnya tampak tak mengalami sejumlah masalah, misalnya Largan.

Sebelumnya, iPhone 12 dilaporkan bakal dibagi dalam dua tahap peluncuran. Tahap pertama yaitu peluncuran iPhone 12 dengan layar berukuran 6,1 inci.

Tahap kedua akan menjadi peluncuran dua varian lain iPhone 12. Keduanya adalah iPhone 12 dengan layar 6,7 inci dan 5,4 inci.

Sejauh ini belum ada informasi tentang tanggal peluncuran seri iPhone 12. Namun, peluncuran di pasar akan digelar setelah September 2020. Soal harga iPhone 12, diperkirakan bisa dibanderol mulai $649 atau setara Rp9,5 juta.



kupakai.com