Realme Smart TV Akan Meluncur di Indonesia

Realme Smart TV Akan Meluncur di Indonesia


Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui Realme Smart TV diluncurkan pertama kali di India dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia.

Namun dalam pers bertajuk “Tech Trend Talk” yang digelar Realme, Jumat (17/7/2020), Palson Yi Marketing Director Realme Indonesia mengatakan perangkat itu akan hadir di Indonesia sebelum 2020 berakhir.

“Kami pasti akan memboyong Realme Smart TV ke konsumen Indonesia di semester kedua 2020,” kata Paslon.

Paslon menuturkan semua perangkat pintar besutan Realme ini nantinya bakal dijembatani oleh satu aplikasi, yakni Realme Link yang saat ini sudah tersedia di Google Play Store.

Dikatakan Paslon, Realme Link mampu mengontrol seluruh perangkat pintar yang terhubung dengan smartphone hanya dalam satu aplikasi.

Palson juga menyebutkan beberapa rencana Realme yang akan dilancarkan sebelum 2021. Beberapa di antaranya seperti meluncurkan smartphone 5G, menyiapkan teknologi kamera, terutama di aspek pemotretan malam hari, serta menghadirkan teknologi pengisian cepat (fast charging) ke perangkat Realme di beragam segmen.

Artinya, sebelum tahun 2020 rampung, Realme bakal memboyong sejumlah perangkat AIoT anyar untuk mewujudkan ekosistem 1+4+N di Tanah Air. Ekosistem 1+4+N R merupakan strategi AIoT yang lebih komprehensif.

Baca Juga :Realme Hadirkan 4 Perangkat Baru di Indonesia

Seperti diketahui pada Mei lalu Realme Smart TV hadir dalam dua ukuran layar yaitu 32 inci dan 42 inci di India.

Beberapa fitur yang sudah dibenamkan pada perangkat termasuk Chroma Boost Picture Engine, kecerahan 400 nits, sudut pandang 178 derajat, dan HDR 10. Model 43 inci hadir dengan dukungan Full HD sementara model 32 inci mendukung resolusi HD.w

Dilaporkan Gizmo China, perusahaan menawarkan tujuh mode gambar berbeda termasuk Standard, Vivid, Game, Sports, Movie, User, dan Energy Saving. Smart TV ini ditenagai chipset MediaTek yang diklaim perusahaan merupakan yang pertama di segmen ini.

Chipset mengemas CPU 64-bit quad-core Cortex-A53 dan GPU Mali-470 MP3, yang dipasangkan dengan RAM 1 GB serta memori internal 8 GB. Perangkat menjalankan sistem operasi Android TV 9.0 dengan built-in Chromecast serta beberapa aplikasi bawaan seperti Netflix, YouTube, Prime Video, dan Live Channel.

Perangkat membawa speaker 2 x 12 W dan 2 x tweeter, yang menjadikannya setup quad-speaker 24 W dengan dukungan Dolby Audio. Model 32 inci dibanderol dengan harga 12.999 rupee atau Rp2,5 juta dan model 43 inci dapat dibeli seharga 21.999 rupee atau Rp4,3 juta.



kupakai.com