Review TWS Honor Choice: Unggul di Kelasnya

Review TWS Honor Choice: Unggul di Kelasnya


Jakarta, Selular.ID – Vendor smartphone Honor kini terus memperluas portofolio produk Internet of Things (IoT) dengan menghadirkan Honor Choice True Wireless Earbuds yang merupakan produk pertama dari lini Honor Choice.

Perangkat ini menjadi produk pertama dari Honor Choice yang menjadi sub brand dari Honor khusus untuk produk IoT.

Masih mengusung dari DNA Honor yang kerap menghadirkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, TWS ini juga hadir dengan DNA tersebut.

Baca juga: Honor Hadirkan TWS untuk Hiburan Harian

Meski ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, Honor Choice True Wireless Earbuds memberikan nilai lebih dari sisi desain dan juga fitur yang diusungnya.

Redaksi akan melakukan review terhadap perangkat TWS dari Honor Choice ini.

Review TWS Honor Choice

Pengoperasian

Untuk pengoperasian perangkatnya, Honor Choice True Wireless Earbuds cukup praktis cukup menyentuh sensor yang ada di earbudsnya.

Untuk memutar atau pun menghentikan lagu cukup mengetuk dua kali pada sensor. Tap dan tahan earbuds kanan selama 2 detik untuk ke lagu berikutnya. Tap dan tahan earbuds kiri selama 2 detik untuk ke lagi sebelumnya.

Sedangkan jika ingin menerima atau mengakhiri panggilan telpon, cukup mengetuknya dua kali juga. Jika ingin menolak panggilan, Tap dan tahan earbuds (sisi mana saja boleh) selama 2 detik.

Tap 3x berturut-turut pada earbuds sisi manapun untuk Voice Assistant jika smartphone yang digunakan memiliki fitur tersebut.

Desain

Honor Choice True Wireless Earbuds memiliki bentuk earbudsnya dengan tampilan yang futuristik dengan desain ergonomis yang dapat muat di telinga Anda dengan nyaman dan aman tanpa perlu takut longgar.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai ukuran ear-tips untuk disesuaikan dengan telinga penggunanya sehingga kenyamanan yang dapat disesuaikan.

Ketika saya gunakan untuk melakukan tele conference, earbuds menempel dengan sempurna dan tidak membuat telinga kelelahan untuk digunakan selama 1 jam.

Perangkat audio ini memiliki sertifikasi IP54 (splash proof dan dust proof), jadi sangat aman untuk diguakan berolahraga tanpa perlu khawatir jika terkena keringat ataupun cipratan air maupun debu di earbuds akibat penggunaan sehari-hari.

Kualitas suara

Untuk digunakan mendengarkan musik, TWS ini menghadirkan komposisi suara yang menurut saya cukup pas dengan dentuman bas yang empuk sehingga tidak menimbulkan rasa sakit di pendengaran.

Untuk perangkat audio di rentang harga Rp300 ribuan tentunya kualitas suara yang dihasilkan ini menjadi salah satu nilai jual yang patut dipertimbangkan.

Kualitas suara yang dihasilkan Honor Choice ini berkat speaker komposit diaphragm 7mm yang mampu menghasilkan vokal jernih, bass memuaskan, dan suara mid-high range yang konsisten untuk pengalaman musik imersif.

Ketika digunakan bermain game saya juga tidak menemukan gangguan yang berarti, ada delay sedikit tapi tidak terlalu jauh berkat latensi rendah hingga 130ms yang menhasilkan koneksi stabil.

Konektivitas

TWS terbaru dari Honor ini dibekali dengan Bluetooth 5.0 untuk mengkoneksikannya dengan smartphone.

Untuk melakukan pairing pun cukup mudah, ketika casing dibuka perangkat akan otomatis mengirimkan sinyal Bluetooth yang mudah ditemukan.

Perangkat ini tidak seperti beberapa jenis earbuds yang perlu di-sync secara manual setiap kali dikeluarkan dari charging case.

Honor Choice True Wireless Earbuds dapat terkoneksi secara instan begitu charging case dibuka jika sudah dipairing sebelumnya.

Nah kita juga bisa menggunakan hanya satu earbuds saja agar tetap bisa sadar dengan lingkungan sekitar berkat desain split-type.

Baterai

Untuk kenyamanan penggunaan, Honor menyematkan baterai sebesar 500mAh pada charging casenya. Sedangkan di earbuds kapasitas baterai yang disediakan sebesar 55mAh yang dapat dicas setiap kali dimasukkan kedalam case.

Review TWS Honor Choice

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, perangkat audio ini mampu bertahan selama 6 jam untuk digunakan mendengarkan musik secara nonstop.

Jika digunakan untuk telpon ataupun teleconference daya tahan baterainya mampu bertahan selama 4 jam saja.

Charging case dengan daya penuh mampu mengisi daya earbuds hingga 3x (masing-masing 6 jam). Dengan ini, Charging case dapat memberikan jam penggunaan hingga 18 jam, sehingga total daya tahan baterai adalah 24 jam.



kupakai.com