Smartphone Android Ini Punya Fitur Termometer

Smartphone Android Ini Punya Fitur Termometer


Jakarta, Selular.ID – Perusahaan teknologi turut menghadirkan fitur penunjang kebutuhan di masa pandemi. Salah satu vendor smartphone Umidigi meluncurkan smartphone entry-level pertama dengan kemampuan termometer internal, yakni termometer inframerah nirkontak, yang memungkinkan Anda mengukur suhu seseorang tanpa kontak fisik.

Pada ponsel Umidigi A7S, terdapat tombol shortcut di bagian samping ponsel yang dapat digunakan untuk meluncurkan aplikasi termometer atau dapat digunakan untuk push to talk, misalnya.

Ini adalah ponsel edisi Android 10 Go, ditenagai chipset MediaTek MT6737 (quad-core A53 pada 1,25 GHz) yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32GB.

Memori dapat diperluas melalui slot tiga kartu dengan ruang untuk microSD serta dua kartu SIM.

Umidigi menjanjikan dukungan untuk band LTE global, jadi Anda harus memiliki konektivitas di seluruh dunia. Ada juga Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi b/g/n di menu (tetapi tidak ada NFC).

A7S dilengkapi dengan LCD 6,53 inci dengan resolusi 720p+. Bagian atas adalah kamera selfie 8MP (notch tetesan air) dengan Face Unlock, tetapi tidak ada pembaca sidik jari.

Di bagian belakang, di samping termometer, terdapat tiga kamera yang dilengkapi modul utama 13MP (f/1.8), yang dapat merekam video pada 720p. Ini digabungkan dengan kamera sudut ultra lebar (120°) dengan sensor 8MP dan sensor kedalaman 2MP untuk efek bokeh.

Ponsel ini mengemas baterai 4.150mAh yang diisi melalui USB-C hanya 5W. Tersedia juga jack headphone 3,5 mm. Bodi polikarbonat hadir dalam tiga warna: Granite Grey, Sky Blue, dan Peacock Green.

Umidigi A7S akan tersedia untuk pre-order dengan harga $70 (~Rp1 juta) mulai tanggal 21 September. Dan harga normal akan menjadi $100 (~Rp1,5 juta) setelah periode pemesanan di muka berakhir.

Anda bisa memesan smartphone termometer Umidigi di AliExpress.



kupakai.com