Sony Meluncurkan Xperia 8 Lite

Sony Meluncurkan Xperia 8 Lite


Jakarta, Selular.ID – Sony meluncurkan smartphone baru bernama Xperia 8 Lite di negara asalnya, Jepang. Memiliki bodi dan spesifikasi utama yang sama persis dengan Xperia 10 dengan perbedaan pada pengaturan kamera.

Xperia 8 Lite hadir dengan chipset Snapdragon 630, platform proses 14 nm yang sudah berusia tiga tahun.

Layarnya tetap panel LCD 6 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio 21:9. Desainnya juga sama persis, hingga ke kamera ganda berbentuk pil di bagian belakang.

Kamera utama menjadi satu-satunya perbedaan yang terlihat saat membandingkan lembar spesifikasi. Sony telah menerapkan kamera utama 12MP f/1.8 + kamera sekunder 8MP f/2.4.

Sebagai perbandingan, Xperia 10 memiliki sensor kedalaman 13MP f/2.0 + 5MP f/2.4.

Tanpa membeberkan apa fungsi kamera sekundernya, materi promo mengatakan Xperia 8 Lite akan mengambil foto brilian yang menonjolkan subjek, yang berarti kamera 8MP bisa menjadi sensor kedalaman yang canggih. Perusahaan juga mengklaim ponsel ini memiliki zoom optik 2x.

Kamera depan, terselip di bezel atas yang gemuk berukuran 8MP f/2.0, dan perangkat ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm di bagian atas dan port USB-C di bagian bawah untuk mengisi daya baterai 2.870mAh.

Sony tidak mengatakan apa-apa tentang OS, tetapi berkat daftar resmi kami melihat Xperia 8 Lite akan dikirimkan dengan Android Pie, versi OS yang sudah berusia dua tahun.

Ponsel ini dibandrol dengan harga JPY29.800 atau sekitar Rp4,1 juta. Muncul dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, dua pilihan warna (Putih dan Hitam).



kupakai.com