TikTok Rayakan 3 Tahun Kehadirannya di Indonesia

TikTok Rayakan 3 Tahun Kehadirannya di Indonesia


Jakarta, Selular.ID – Tepat hari ini (19/7), layanan video pendek, TikTok merayakan 3 tahun kehadiranya di Indonesia. Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-3 di Indonesia, TikTok, platform video singkat terdepan di dunia, luncurkan kampanye #SamaSamaDariTikTok.

Itu ditunjukkan sebagai bentuk penghargaan terhadap kreator, pelaku industri dan penikmat TikTok selama ini yang telah menjadikan TikTok tidak hanya wadah kreativitas tetapi juga memberikan dampak pada tren.

“Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19 ini,” kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, melalui diskusi virtual, Kamis (17/9).

“Kami berterima kasih karena selama 3 tahun TikTok telah menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat Indonesia.” imbuhnya.

Baca juga: Tak Seperti YouTube, TikTok Masih Pertimbangkan Monetisasi Konten

#SamaSamaDariTikTok merupakan sebuah kampanye untuk merayakan tren yang berawal dari TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok yang karyanya sudah dikenal banyak orang melalui konten mereka di TikTok, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin dikenal di dunia.

Di Indonesia sendiri, perharinya terdapat lebih dari 100 video dibagikan oleh kreator. Kemudian, dalam waktu sebulan ada sekitar 30 miliar penonton yang menyaksikan konten layanan video pendek tersebut.



kupakai.com