Unboxing Smartwatch Pertama OPPO di Indonesia

Unboxing Smartwatch Pertama OPPO di Indonesia


Jakarta, Selular.ID – OPPO mengikrarkan diri sebagai perusahaan teknologi sejak dua tahun lalu. Selain smartphone, perusahaan mulai memproduksi perangkat teknologi lainnya. Dimulai dengan serangkaian perangkat earbud dengan Enco Series. Dan hari ini perusahaan resmi memperkenalkan smartwatch pertamanya di Indonesia.

Diluncurkan berbarengan dengan smartphone Reno4, OPPO Watch merupakan bagian dari Internet of Things (IoT) OPPO terbaru yang masuk ke pasar Indonesia. Perusahaan memperkenalkan 2 (dua) varian OPPO Watch di Indonesia yakni 46mm dan 41mm.

Bagi Anda yang penasaran, simak unboxing boks penjualan OPPO Watch dan ketahui ragam fitur apa saja yang akan diboyong OPPO Watch ke Indonesia.

Pertama-tama, pada boks pembelian OPPO Watch, konsumen akan mendapatkan jam pintar dan dock charging untuk mengisi ulang daya jam. Caranya cukup mudah, cukup letakkan jam pada dock yang tersedia, kemudian sambungkan kabel USB ke charger.

Sayangnya, OPPO tidak menyediakan kepala charger, karena memang bisa menggunakan charger apa saja, dan teknologi VOOC Flash Charge tetap bekerja.

Flexible Dual-Curved Display
Menjadi pertama di industri smartwatch yang menggunakan layar Flexible Dual-Curved Display. Memberikan desain smartwatch mewah dan premium dengan kehadiran ultra frameless design yang turut menghadirkan rasio layar besar. Keunggulan layar ini adalah tampilan lebih besar dan detail gambar yang lebih kaya.

OPPO Watch 46mm menggunakan layar AMOLED 3D berukuran 1,91 inci dan mencakup 100% dari gamut warna NTSC. Layar memiliki resolusi 402×476 dan kerapatan piksel 326 ppi, memenuhi standar layar retina dengan detail yang kaya. Kecerahan layar mencapai hingga 500 nits, sehingga informasi yang ditampilkan terlihat sangat jelas bahkan dalam cahaya luar ruangan yang terang.

Outfit-Matching AI Watch Face
Cukup gunakan smartphone untuk memotret foto pakaian, maka algoritma pencitraan OPPO Watch AI akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya busana pengguna. Beragam watch face dapat dipilih oleh pengguna. Gambar dari album di smartphone juga dapat dijadikan sebagai watch face.

Wear OS by Google
Dilengkapi dengan Wear OS by Google system, OPPO Watch mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play store, menyediakan fitur sehat seperti pelacakan data kesehatan 24/7, serta berbagai fitur bermanfaat. Penggunaan Wear OS by Google ditujukan untuk perluasan pengguna dan kompartibilitas dengan perangkat smartphone berbasis Android.

Professional Exercise Sensors
OPPO Watch dilengkapi dengan 5 (lima) sensor yang dapat menyajikan hasil pemantauan akurat terhadap latihan olahraga dan juga workout tracking yang dilakukan oleh pengguna.

OPPO Watch menyediakan 5 (lima) menit kursus olahraga dan 5 (lima) mode olahraga dengan panduan pribadi untuk aktivitas olah tubuh lebih mudah dan lebih efisien bagi pengguna. Lima mode olahraga dapat dikembangkan sendiri seperti: lari kebugaran, lari untuk pembakaran lemak, jalan kaki, bersepeda dan berenang. Google Fit hadir dengan 90+ mode olahraga untuk membantu memperluas skenario penggunaan.

VOOC Flash Charge
OPPO mampu memecahkan masalah pengisian daya pada smartwatch. Hanya dalam waktu 15 menit pengisian daya, OPPO Watch dapat menghasilkan waktu pakai selama 18 Jam. Sementara itu, baterai OPPO Watch akan terisi penuh setelah pengisian ulang selama 75 menit.

Dual-Chip Endurance System
Sistem Dual-Chip Endurance System milik OPPO dapat beralih antara mode Smart yang digerakkan Qualcomm Snapdragon 3100 dan mode Power Saver yang digerakkan oleh Ambiq Apollo3 chips, menyeimbangkan kinerja tinggi dan efisiensi energi.

  • Mode Cerdas: pengalaman cerdas yang komprehensif dengan masa pakai baterai yang besar (hingga 36 jam dengan pengisian penuh)
  • Mode Penghemat Daya: fungsi dasar (waktu tampilan, pelacakan rute, detak jantung, notifikasi) dan masa pakai baterai ultra-panjang (hingga 21 hari dengan pengisian penuh)

6000-Series Aluminum Alloy Frames
Seri OPPO Watch menggunakan bingkai paduan aluminium seri 6000 yang sangat tahan korosi dan dilengkapi dengan pilihan warna termasuk Black dan Rose Gold.

Melepaskan tali pada jam OPPO Watch cukup dengan menekan satu tombol, berkat desain tali modular unik dari OPPO. Tali yang dapat dipertukarkan dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan bahan.

Berikut spesifikasi lengkap OPPO Watch yang segera edar resmi di Indonesia:

Specification OPPO Watch 41mm OPPO Watch 46mm
Processor Qualcomm Snapdragon 3100 & Ambiq Apollo3 chips Qualcomm Snapdragon 3100 & Ambiq Apollo3 chips
Software version Wear OS by Google 2.18 Wear OS by Google 2.18
Dimensions 41.45 x 36.37 x 11.4 mm 46 x 39 x 11.35mm
Display 1.6 inch(40.64mm), Resolution 320x 360 1.91 inch(48.51mm), Resolution 402x 476
Display Type AMOLED AMOLED
Protection Corning® Gorilla® Glass 3 Corning® Gorilla® Glass 3
Frame 6000 series Aluminium Alloy 6000 series Aluminium Alloy
Battery type Rechargeable Li-ion Polymer Battery Rechargeable Li-ion Polymer Battery
Battery capacity 300mAh (Typical),289mAh (Rated) 430mAh (Typical),416mAh (Rated)
Charger voltage and current 5V ⎓ 1A 5V ⎓ 1.5A
Water resistance 3ATM 5ATM
Ideal operating temperatures 0°C~35°C 0°C~35°C
System requirements Android 6.0 or late Android 6.0 or late
Memory 1GB RAM  + 8GB ROM 1GB RAM  + 8GB ROM
Bluetooth BT4.2,BLE BT4.2,BLE
WLAN Wi-Fi b/g/n Wi-Fi b/g/n
GPS A-GPS / GPS / GLONASS A-GPS / GPS / GLONASS
Color Black & Rose Gold Black

 

Harga OPPO Watch
Di Indonesia, smartwatch pertama OPPO tersedia dalam dua warna: Black dan Rose Gold, dan dijual seharga Rp4.499.000 untuk ukuran 46mm, sementara ukuran 41mm dijajakan seharga Rp3.499.000.



kupakai.com