Visa dan Dana Luncurkan Kampanye Dukung UMKM

Visa dan Dana Luncurkan Kampanye Dukung UMKM


Jakarta, Selular.ID – Visa berkolaborasi dengan Dana meluncurkan sebuah kampanye dalam rangka memperluas penggunaan dan penerimaan pembayaran digital untuk mendukung usaha kecil dan mikro di Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif “Visa Dukung UMKM”, di mana Visa Indonesia mendorong sejumlah kolaborasi untuk memperkenalkan beragam program dan solusi pembayaran.

Kolaborasi ini juga bertujuan menyokong pemberdayaan UKM sehingga mereka dapat bermigrasi ke online dan mempertahankan usaha mereka melalui teknologi digital yang lebih dapat diandalkan.

Visa dan Dana akan menawarkan 2.000 UMK pertama yang menerima pembayaran Visa dan yang baru saja terdaftar di Dana sebagai Gold Merchant, voucher senilai maksimal Rp50.000, di mana promosi berlaku hingga 30 September 2020.

Para pengguna yang baru pertama kali menggunakan kartu Visa di aplikasi Dana juga akan menerima voucher senilai maksimal Rp50.000 saat berbelanja di Gold Merchant tersebut, di mana promosi berlaku hingga 31 Oktober 2020. Syarat dan ketentuan berlaku.

Dana dan Visa juga mengajak Bukalapak untuk berpartisipasi dalam kolaborasi ini untuk memberikan manfaat serupa bagi usaha kecil dan mikro serta para konsumen yang baru terdaftar di Bukalapak.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan Visa meyakini di situasi saat ini, kolaborasi menjadi kunci dalam sinergi upaya-upaya menstabilkan perekonomian, khususnya memperkuat pilar usaha kecil dan mikro.

“Perdagangan di seluruh dunia semakin beralih ke digital di tengah pandemi COVID-19, di mana semakin banyak orang yang memesan kebutuhan sehari-hari secara online dan lebih memilih cara membayar yang contactless. Visa ingin menghadirkan pengalaman pembayaran yang aman dan lancar bagi konsumen eCommerce, serta membantu usaha kecil dan mikro beradaptasi dengan cara baru dalam mengelola dan mengembangkan bisnis mereka, memastikan pelaku usaha dapat kembali bangkit dan pulih.”

Vince Iswara, CEO and Co-Founder Dana, mengatakan, “Kemitraan ini untuk terus mengembangkan platform, bersinergi dengan berbagai institusi dan pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar. Kami bermaksud berpartisipasi dalam mempercepat inklusi keuangan digital dan menyediakan solusi yang sesuai di segala situasi, dengan ekosistem ekonomi digital menjadi penerima manfaatnya.”

Untuk membantu usaha kecil, Visa Indonesia melalui kampanye “Visa Dukung UMKM” berfokus mempromosikan perdagangan digital dan pertumbuhan ekonomi, melalui sejumlah prioritas, di antaranya pemberdayaan pelaku usaha digital, mendorong pembayaran digital, dan memberikan insentif agar konsumen terdorong untuk berbelanja produk dalam negeri.



kupakai.com