WhatsApp Segera Dukung Akses Multi-perangkat

WhatsApp Segera Dukung Akses Multi-perangkat


Jakarta, Selular.ID – Berbeda dari aplikasi lain yang mengandalkan email sebagai aksesnya, WhatsApp harus menggunakan nomor telepon sebagai syarat pembuatan akun sekaligus akses masuk.

Sayangnya hal itu membuat akses WhatsApp terbatas pada satu perangkat saja. Namun, informasi terbaru berhasil menjawab solusi itu.

Menurut laporan dari WAbetainfo, Selasa (28/7), WhatsApp telah memperkenalkan fitur tersembunyi di dalam versi beta Android dari aplikasi tersebut.

Berdasarkan fitur ini, WhatsApp bersiap-siap untuk memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi perpesanannya berdasarkan nomor yang sama di beberapa perangkat (Multi-perangkat).

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Web

Fitur ini disebut Perangkat Tertaut dan memungkinkan pengguna untuk menautkan banyak perangkat yang menggunakan nomor yang sama ke satu akun WhatsApp saja, seperti dilaporkan Ubergizmo (28/7).

Dengan begitu, fitur semacam ini diperkirakan bakal cocok dengan beberapa orang memiliki berbagai telepon untuk bekerja ataupun pribadi, dimana tetap ingin menerima pesan WhatsApp tanpa harus membingungkan orang lain dengan nomor kantor/kerja yang berbeda.

Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan fitur ini akan dirilis. Namun, mengacu pada fakta bahwa itu membuat tampilan versi beta terbaru dari aplikasi, mengisyaratkan bahwa itu mungkin akan diluncurkan dalam waktu dekat.



kupakai.com