Wikipedia Ubah Tampilan Setelah Satu Dekade Beroperasi

Wikipedia Ubah Tampilan Setelah Satu Dekade Beroperasi


Jakarta, Selular.ID – Tak dipungkiri Wikipedia sudah menjadi bagian budaya kita berselancar di dunia maya. Berbagai informasi mendasar pasti pernah kita gali dari situs yang dicetuskan oleh Rick Gates pada 1993 itu.

Kini setelah beroprasi lebih dari 20 tahun, Wikipedia kabarnya akan merombak seluruh tampilan Wikipedia di desktop yang khas itu, guna mengakomodir pengguna baru pada layanan ensiklopedia daring tersebut.

Desain ulang tampilan baru itu kembali terjadi setelah 10 tahun Wikipedia beroperasi, Anda dapat menelusuri sekaligus merasakan semua fitur terbaru itu pada posting mediawiki.org.

Dalam situs itu, Anda akan diberi arahan berupa GIF animasi untuk menunjukkan seperti apa tampilannya terbaru dari Wikipedia nanti. Yang konon kabar dan ulasanya sangat positif, karena dinilai lebih nyaman digunakan dan ringkas.

Situs Wikipedia terbaru nanti kabarnya juga akan menambah perbaikan pada alat pencarian, untuk mempermudah menemukan halaman lain dan mengubah tampilan logo.

Wikimedia Foundation, perusahaan induk situs tersebut itu mengumumkan dalam posting blog resminya bahwa ditiap perubahan tidak akan berlangsung sekaligus, tetapi terjadi secara bertahap dalam jangka waktu yang panjang.

Untuk sementara apa yang Anda bisa lihat di mediawiki.org ialah uji coba fitur baru sebelum diluncurkan secara resmi. Dan benar-benar akan diterapkan wajah baru Wikipedia pada akhir tahun 2021. Dan dalam rencana pembaharuan tersebut tidak jelas disebutkan juga akan diterima versi seluler atau tidak.



kupakai.com