Wiko Memperkenalkan View5 dan View5 Plus

Wiko Memperkenalkan View5 dan View5 Plus


Jakarta, Selular.ID – Lama tak terdengar di Indonesia, brand Wiko tetap aktif meluncurkan produk baru di negara asalnya, Perancis. Yang terbaru, vendor menambahkan dua ponsel anyar ke seri View yakni View5 dan View5 Plus.

Tagline yang dikumandangkan untuk keduanya adalah “satu minggu, hanya dua kali pengisian”. Artinya, kapasitas baterai 5.000mAh di kedua ponsel bertahan selama 3 hari dengan sekali pengisian daya.

View5 dan View5 Plus sangat mirip secara desain, perbedaan utama antara keduanya adalah konfigurasi chipset dan memori (dan harganya, tentu saja).

Wiko View5 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio A25, chip 12nm dengan delapan inti Cortex-A53 yang berjalan pada kecepatan 1,8 GHz plus GPU PowerVR GE8320.

Di sektor memori, ada RAM 3GB on board, penyimpanan 64GB dan slot kosong menunggu kartu microSD.

Wiko View5 Plus menggunakan chip lebih lawas Helio P35 dengan arsitektur 16nm. Namun, chip ini mendorong delapan inti A53 hingga 2,3 GHz. GPU GE8320 berjalan pada clock yang sedikit lebih tinggi untuk boot.

Selain itu, perangkat dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB (ditemani slot microSD). Kedua ponsel menjalankan Android 10.

Untuk spesifikasi umum, ponsel menampilkan layar IPS LCD 6,55 inci dengan resolusi 720×1.600 piksel (20:9). Kamera selfie 8MP terselip di sudut kiri atas. Ada indikator level baterai di sekitar lubang punch kamera.

Di bagian belakang terdapat kamera utama 48MP, yang mampu merekam video 1080p. Di sebelahnya ada kamera ultrawide 120° dengan sensor 8MP, kemudian kamera makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP untuk bidikan bokeh.

Ada juga pembaca sidik jari serta face unlock untuk keamanan. Tombol tambahan di samping memungkinkan Anda memanggil Asisten Google.

Baik View5 dan View5 Plus merupakan ponsel LTE dengan slot SIM ganda dan tempat khusus untuk microSD.

Konektivitas tambahan termasuk Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth 4.2. Pengisian daya dilakukan melalui port microUSB model lawas, tetapi setidaknya ada jack headphone 3,5 mm dan penerima radio FM.

Wiko View5 akan berharga sekitar €170 (~Rp3 juta) dan hadir dalam warna Midnight Blue, Pine Green dan Peach Gold. Harga Wiko View5 Plus akan mencapai €200 (~Rp3,5 juta) dan akan dicat dengan warna Aurora Blue dan Iceland Silver.

Keduanya akan tersedia mulai 10 September di Perancis.



kupakai.com